Jenis-jenis Pembiayaan dari Dipo Star Finance

Sunday, April 26, 2020


Dipo Star perusahaan pembiayaan di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1983. Kesuksesan sembilan tahun pertamanya membuat lembaga keuangan ini berhasil tergabung dengan Mitsubishi Corporation Jepang di bawah kesepakatan joint venture. Hal ini membuat Dipo Star Finance memfokuskan jasa pembiayaan mereka untuk pembelian produk-produk keluaran Mitsubishi. Adapun jenis-jenis pembiayaan yang ditawarkan terbagi dalam beberapa kategori berikut :


1.      Pembiayaan Investasi
Pembiayaan investasi meliputi sewa pembiayaan (finance lease), pembelian dengan angsuran (installment financing), dan layanan jual dan sewa balik (sales and lease back).

·         Sewa pembiayaan adalah layanan berupa pengadaan barang yang bisa digunakan debitur dalam jangka waktu tertentu. Kelebihan dari jenis pembiayaan ini adalah suku bunga yang kompetitif, proses yang cepat, modal yang hemat, dan persyaratan yang fleksibel.

·         Pembelian dengan angsuran adalah layanan pembelian barang oleh debitur dari penyedia barang dan dibayar secara angsuran. Keuntungan dari pembiayaan ini adalah prosedur yang sederhana, suku bunga yang kompetitif, proses yang cepat, dan kemudahan jangkauan di seluruh Indonesia.

·         Jual dan sewa balik adalah jenis pembiayaan yang berbentuk penjualan barang oleh debitur yang kemudian disewa oleh debitur yang sama. Layanan ini memiliki keutamaan suku bunga yang kompetitif, proses yang cepat, modal yang hemat, dan persyaratan yang fleksibel.

2.      Pembiayaan Multiguna
Pembiayaan multiguna memiliki klasifikasi dan prosedur yang sama dengan pembiayaan investasi. Bedanya adalah jika pembiayaan investasi untuk tujuan produktif (seperti bisnis), pembiayaan ini khusus untuk tujuan konsumtif debitur.

3.      Operating Lease
Pembiayaan ini adalah kegiatan pembayaran dalam bentuk penyediaan barang modal secara sewa guna usaha tanpa hak opsi untuk digunakan oleh penyewa (lessee) selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran berkala. Sederhananya, operating lease seperti mengontrak rumah, yang mana debitur menyewa dan menggunakan produk yang dibayar, namun tidak mempunyai hak kepemilikan di akhir waktu sewa.

Jadi, itulah dia 3 jenis pembiayaan yang ditawarkan oleh Dipo Star Finance. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih jenis pembiayaan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda, ya.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. asafsdg22. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License