Tips Merawat Tote Bag Kanvas Yang Mudah Kotor

Friday, April 17, 2020


Tote bag merupakan jenis tas fashion yang simple dan bisa membuat penampilan trendy. Tote bag berbahan kanvas yang kekinian, akan membuat gaya anda semakin keren. Bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis barang yang anda bawa. Apalagi banyak tote bag yang berukuran besar. Jika tote bag favorit anda digunakan terus menerus, tentunya akan cepat kotor dan berdebu. Jika tidak dirawat dengan baik, tote bag akan cepat kusam dan rusak. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tips merawat tote bag kanvas yang mudah.

Tips Merawat Tote Bag Kanvas Yang Mudah Kotor

Masukan Air Dalam Wadah Yang Memuat Ukuran Tote Bag
Siapkan satu wadah besar yang sesuai dengan ukuran tote bag anda. Keluarkan semua isi yang ada di dalam tas anda. Basahi bagian tas yang kotor dengan menggunakan spons. Bersihkan mulai dari bagian permukaan hingga keseluruhan tote bag sampai semua kotoran terangkat. Anda juga bisa merendamnya sebentar dengan detergen, supaya tote bag semakin bersih. Tapi jangan rendam terlalu lama, karena bisa membuat kain kanvas rusak.

Gunakan Spons Atau Sikat Gigi Berbulu Halus
Untuk menghilangkan kotoran yang membandel, anda bisa memanfaatkan spon atau sikat gigi yang berbulu halus. Basahi spons atau sikat gigi, kemudian beri sedikit sabun pembersih. Gosokan dibagian noda membandelnya. Usahkan menyikat dalam posisi satu arah, supaya kain tote bag tidak cepat rusak. Selain itu jangan sikat tote bag terlalu kasar atau keras, karena kain cepat pudar.

Pilih Sabun Yang Aman
Supaya kotoran yang membandel terangkat sempurna, gunakan sabun atau shampo yang aman. Anda bisa menggunakan sabun cuci liquid, yang lebih ampuh mengangkat kotoran yang membandel. Oleskan sedikit sabun liquid di tote bag. Kemudian bersihkan dengan menggunakan sikat halus atau spons, anda juga bisa menggunakan lap basah. Gosok secara lembut dan searah, sampai semua kotoran yang menempel segera hilang.

Bilas Dengan Air Bersih
Jika tote bag sudah dibersihkan, bilas dengan air bersih. Gunakan air mengalir, supaya sabun yang menempel bersih sempurna. Pastikan tidak ada sabun yang menempel. Karena sisa sabun bisa membuat tote bag kotoran dan rusak. Bilas beberapa kali sampai bersih. Tidak perlu keringkan dengan menggunakan mesin cuci, cukup keringkan secara manual saja.

Jemur Tote Bag di Tempat Teduh
Jangan jemur tote bag anda di bawah sinar matahari langsung. Karena bisa membuat warna pudar dan cepat rusak. Jemurlah tote bag di tempat teduk, sejuk dan berangin. Bahan kawas sangat mudah kering. Jadi tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk membalik tas anda. Bagian dalam tas di letakan di luar dan yang terkena angin langsung. Sehingga warna asli tote bag anda tetap bagus dan tidak mudah rapuh.

Bahan kanvas termasuk bahan yang tahan lama. Memiliki ketebalan yang baik dan mudah dibersihkan. Jika anda sering menggunakannya, harus dicuci secara rutin minimal 2 minggu sekali. Tapi jika anda jarang memakainya, harus disimpan dengan baik. Masukan ke plastik atau tempat khusus menyimpan tas. Sehingga tas kanvas anda tetap tahan alam dan tidak mudah rusak. Jika terkena noda, langsung dibersihkan. Supaya tidak menjadi noda membandel dan susah dibersihkan. Sekarang tidak perlu bingung merawat tote bag anda. Langsung saja lakukan beberapa tips diatas. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Deskripsi: tote bag kanvas harus dirawat dengan baik, sehingga bisa digunakan dalam waktu lama dan tidak cepat pudar.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. asafsdg22. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License